Wartawan di Kalteng Sudah Jalankan Protokol Keamanan Liputan Corona

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari melalui surat edaran dan imbauan langsung telah menyampaikan arahan tekait protokol peliputan Covid-19 kepada insan pers anggota PWI di seluruh Indonesia. Salah satu poin arahan itu adalah wartawan perlu menghindari kerumunan saat melakukan peliputan.

Terkait hal itu, Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng H Sutransyah, Senin (13/4/2020), mengatakan, sejauh ini pelaksanaan arahan tersebut di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) telah dijalankan para wartawan dengan baik.

“Kami mengapresiasi kinerja para wartawan yang tetap aktif menjalankan tugas jurnalistik sesuai arahan PWI Pusat, termasuk melaksanakan protokol peliputan yang aman,” ujar Sutransyah.

Mantan Ketum HMI dan KAHMI wilayah Kalteng itu menjelaskan, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemerintahan dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota yang dapat memahami batasan aktivitas wartawan dalam peliputan di tengah pandemi flu Corona saat ini.

“Kerja sama antara wartawan dan pemerintah daerah maupun pihak terkait sudah berjalan baik, seperti rutinitas mengirimkan bahan pemberitaan seperti rilis lewat jalur-jalur telekomunikasi. Ini menghindarkan kerumunan saat peliputan seperti arahan PWI Pusat,” ujarnya. ist/akm

iklan atas

Pos terkait

iklan atas