Tim Satgas Datangi 6 Warga Kapuas Berstatus ODP

  • Whatsapp
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Tim Kesehatan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas bersama Camat dan UPT Kesehatan serta didampingi petugas Polsek dan Koramil, mendatangi dan lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 6 warga Kapuas yang masuk bagian Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Enam warga itu terdiri dari 5 orang Desa Bubut Jaya dan 1 orang di RT 6 Penda Rawah Desa Barunang. Mereka masuk bagian dari klaster jemaah Goa, Sulawesi Selatan.

Camat Kapuas Tengah Dodo, Senin (13/4/2020), mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan guna memastikan bahwa mereka tidak terserang virus tersebut dan juga supaya mereka dapat mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah untuk melakukan isolasi diri dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah, hingga masa-masa inkubasinya berakhir.

“Sebelumnya kita mengapresiasi ke-6 warga tersebut yang dengan kesadarannya sendiri proaktif melaporkan diri ke Tim Satgas Kecamatan guna mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan arahan yang dianjurkan. Setidaknya ini dapat diikuti oleh warga yang lain. Dengan begitu, kita dari Tim Gabungan Satgas dapat mengantisipasi sekaligus menanganinya sehingga tidak sampai mewabah di daerah Kecamatan Kapuas Tengah,” kata Dodo. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas