Ikut Antisipasi Covid-19, Kades Jangan Permainkan Dana Desa

  • Whatsapp
iklan atas
KUALA KAPUAS/tabengan.com – Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Khomaidi mengimbau kepada seluruh kepala desa agar dapat memanfaatkan anggaran Dana Desa sesuai kebutuhan yang berkenaan dengan APD dan sudah dimusyawarahkan dengan seluruh aparatur desa, baik BPD terlebih masyarakat. Jangan asal beli, tapi tidak ada manfaatnya.
“Saya tegaskan kepada kepala desa untuk benar-benar melakukan kegiatan sesuai dengan aturan yang ada. Jangan memanfaatkan DD untuk hal lain. Saya harap sebelum menyediakan atau membeli APD sebagaimana yang dianjurkan pemerintah dalam hal ini perangkat kesehatan sebagai pelindung diri dari virus, hendaknya jangan asal beli saja namun lihat manfaatnya, terkecuali masker,  sarana atau fasilitas yang diadakan itu bisa dipakai untuk umum dan berkelanjutan,” katanya, usai menghadiri konferensi pers Pemkab Kapuas, Senin (15/4/2020), di halaman Sekretariat Masjid Agung Al Mukaram.
Dia sangat mengapresiasi desa yang turut peduli kepada masyarakat dengan keadaan sekarang ini, namun jangan juga kepedulian ini justru dimanfaatkan untuk mengeruk keuntungan pribadi.
“Awas kalau didapati ada Kades yang berani permainkan dana DD, kita akan langsung proses sebagaimana hukum yang berlaku,” tegas Kajari Kapuas. c-yul
iklan atas

Pos terkait

iklan atas