Geger! Instalatir Tewas Tergantung di Tiang Listrik

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Nahas menimpa Sigit Sutrisno (32) warga Jalan Kinibalu Gang Damai, Kota Palangka Raya. Instalatir swasta ini tewas kesetrum saat memperbaiki aliran listrik di Jalan Adonis Samad, Minggu (12/4) sekitar pukul 13.30 WIB.

Tubuh korban yang sudah tak bernyawa sempat cukup lama tergantung di tiang listrik, tanpa ada orang yang berani mendekatinya. Dari keterangan yang dihimpun di tempat kejadian perkara (TKP), sebelum kejadian korban bersama seorang rekannya dengan mengendarai sepeda motor, berhenti di sekitar lokasi kejadian.

Keduanya diduga saat itu hendak memperbaiki aliran listrik. Namun sayangnya saat itu korban tidak membekali diri dengan alat keselamatan seperti sarung tangan. Bahkan hanya menggunakan sandal.

Dengan menggunakan tangga dari kayu, korban kemudian memanjat tiang lsitrik. Sementara temannya menunggu di bawah. Belum diketahui jelas bagaimana kronologis kejadian sehingga korban tersengat listrik.

Seorang penghuni warung yang letaknya sekitar 10 meter dari tiang listrik mengatakan, saat itu sempat terdengar teriakan. Setelah dia keluar warung, dilihat teman korban berteriak minta tolong. Sementara tubuh korban sudah dalam posisi tergantung di tiang listrik, dan sabuk pengaman masih terlilit di pinggang.

“Korban bersama seorang temannya. Temannya sempat minta tolong, lalu pergi sembari mengatakan mau ke rumah sakit. Sementara tubuh korban masih tergantung dalam kondisi meninggal dunia,” kata saksi tersebut.

Menurut saksi, sebelumnya kedua instalatir tersebut sempat meminjam pisau di warungnya, karena pisau yang mereka gunakan untuk mengiris kabel agak tumpul. Setelah meminjam pisau dan akan diserahkan kepada korban, tiba-tiba korban kesetrum.

“Saat itu tangan korban sedang memegang kabel dan sempat teriak Allahu Akbar,” kata saksi tersebut.

Tubuh korban akhirnya dievakuasi setelah datang petugas dari PLN dan Polsek Pahandut. Jenazah kemudian dibawa ke RSUD dr Doris Sylvanus. Dari lokasi kejadian, petugas mengamankan barang bukti berupa tas kecil berisi peralatan untuk memperbaiki listrik serta, gulungan kabel yang tergeletak di bawah tiang listrik.

Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata mengatakan bahwa korban diketahui merupakan instalitir listrik swasta, bukan dari pihak PLN. Saat ini pihaknya masih menyelidiki kejadian ini dan akan meminta keterangan rekan korban.

“Korban bekerja untuk siapa dan mau memperbaiki apa, masih kita selidiki,” terang Edia Sutaata di TKP.gie

iklan atas

Pos terkait

iklan atas