Diduga Terpapar Covid-19, Warga Harapan Jaya Dijemput Tim Satgas Gabungan

  • Whatsapp
Diduga Terpapar Covid-19, Warga Harapan Jaya Dijemput Tim Satgas Gabungan
Tampak SW saat dimasukkan petugas medis ke dalam ambulans guna dikarantina di lokasi isolasi khusus Kompleks Perum UPR Jalan Pemuda Km 5,5. Kapuas. ISTIMEWA
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Diduga Terpapar Covid-19, seorang warga Desa Harapan Jaya C-1 Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, dijemput Tim Gabungan Satgas Covid-19 yang terdiri dari Jajaran Polsek Mantangai, Dinas Kesehatan Kapuas dibantu petugas medis UPT Kesehatan Mantangai, Sabtu (11/4/2020).

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama SIK melalui Kapolsek Mantangai Iptu Catur S menerangkan, pihaknya hanya melakukan pengawalan sekaligus pengamanan terhadap tim medis dan Satgas Covid-19 guna melakukan penjemputan warga berinisial SW pada Sabtu siang pukul 13.00 WIB.

Berawal dari laporan masyarakat yang diperkuat oleh pihak keluarganya mengatakan ada salah seorang warga di Desa Harapan Jaya C-1 Kecamatan Mantangai yang mengalami sakit dengan ciri-ciri sebagaimana orang yang menderita karena tertular virus Corona.

Menindaklanjuti laporan tersebut, dengan menggunakan pakaian khusus penanganan pasien Corona, bersama petugas medis serta dibantu Apdes setempat, kemudian pihaknya bersama-sama mendatangi kediaman SW guna mengecek kebenaran sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan. Juga mempertanyakan riwayat penyakit yang diderita dan perjalanannya dalam sepekan terakhir.

Setelah melihat hasil pengecekan kesehatan dan didasari dengan hasil rapid tes serta adanya perjalan dari luar daerah yaitu salah satu dari jemaah yang ikut ke acara Ijtima di Makassar Sulawesi Selatan, SW akhirnya langsung dibawa tim medis lalu dikarantina di lokasi yang telah disediakan. Hal ini untuk memudahkan tim medis melakukan pemantauan secara berkala pada saat diberikan penanganan medis atau perobatan. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas