Pencuri Ribuan Masker di Dinkes Kalteng Diringkus

  • Whatsapp
Pencuri Ribuan Masker di Dinkes Kalteng Diringkus
iklan atas
PALANGKA RAYA/tabengan.com – Resmob Polresta Palangka Raya bersama Resmob Polsek Pahandut dan Intelmob Polda Kalteng sukses menangkap pelaku pencurian 6.000 masker bedah di gudang Farmasi Dinkes Provinsi Kalteng, Minggu (12/4/2020) sekitar pukul 01.30 WIB.
Pelaku diketahui bernama Deny Primasta (28) warga Kota Palangka Raya. Bersama pelaku petugas menyita barang bukti ribuan masker, satu unit motor Jupiter Z KH 5264 AD dan satu kunci 10.
Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengatakan, pelaku masuk ke dalam Ruang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dengan cara membongkar kunci pintu harmonika menggunakan kunci 10.
Selanjutnya setelah masuk pelaku kembali merusak pintu kaca dengan cara dicongkel, kemudian pelaku mengambil barang berupa masker bedah sebanyak 120 Box dan masker N95 sebanyak 2 Box (isi 20 lembar).
“Apresiasi patut kita berikan karena kurang dari 1×24 jam pelaku yang meresahkan warga dan pemerintah bisa kita ringkus,” katanya via WhatsApp.
Dijelaskan, saat ini proses pemeriksaan masih dilakukan terkait motif pelaku dalam menjalankan aksinya. Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian.
“Pemeriksaan intensif masih kita lakukan sejauh ini,” tegasnya. fwa
iklan atas

Pos terkait

iklan atas