Ibadah di Pekuburan Ditiadakan, TPU Kristen Hanya Terlihat Nyala Lilin

  • Whatsapp
iklan atas
KUALA KAPUAS/tabengan.com- Dengan adanya instruksi pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas dan mengumpulkan orang banyak akibat mewabahnya Covid-19, suasana Paskah tahun ini berbeda dari sebelumnya. Ibadah di pekuburan ditiadakan, yang terlihat hanya nyala lilin.
Pdt Yurikae STh, Ketua Majelis Kalawa, di Kuala Kapuas, Sabtu (11/4/2020) malam, mengatakan, ibadah Paskah di pekuburan tahun ini seluruh jemaat diarahkan untuk melaksanakannya di rumah masing-masing yang nantinya dipandu oleh petugas melalui sistem media online baik Facebook maupun Instagram.
“Benar sebagaimana arahan dari Ketua Majelis Resort Kapuas, pelaksanaan peribadahan Paskah tahun ini kita tidak melaksanakan seperti biasa di pekuburan, akan tetapi dilakukan di rumah masing-masing. Ini dilakukan guna menaati anjuran sekaligus instruksi dari pemerintah untuk menghindari adanya kerumunan massal, memutus mata rantai agar virus Covid-19 ini tidak mewabah,” katanya.
Dari pantauan, salah satu pekuburan terbesar umat Kristiani baik Kristen Protestan dan Katolik yang ada di antara Jalan Jawa dan A Yani tidak terlihat adanya kerumunan orang. Yang ada hanya nyala lilin dan beberapa orang yang datang menyalakan lilin di salah satu kubur keluarganya, kemudian langsung pergi. c-yul
iklan atas

Pos terkait

iklan atas