FASI dan TNI AU Bagikan 1.000 Lembar Masker Kain

  • Whatsapp
FASI dan TNI AU Bagikan 1.000 Lembar Masker Kain
iklan atas
PANGKALAN BUN/tabengan.com- Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Cabang Kabupaten Kotawaringin Barat bersama TNI AU Iskandar Pangkalan Bun melakukan aksi sosial dengan membagikan 1.000 lembar masker kain kepada pengguna kendaraan yang melintas di Bundaran Pancasila, Sabtu (11 /4/2020).
Ketua FASI Cabang Kobar yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Sri Lestari mengatakan, aksi sosial membagikan masker kain ini sebagai bentuk kepedulian dan ajakan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah.
“Tadi pada saat membagikan masker ternyata masih banyak masyarakat pengguna kendaraan tidak menggunakan masker, ini terbilang nekat padahal instruksi dari pemerintah sudah sangat jelas jika ingin keluar rumah agar menggunakan masker untuk menghindari penyebaran Covid-19.  Saat ini Kobar telah masuk zona merah dengan adanya 4 orang positif terinfeksi Covid-19,” kata Sri Lestari.
Sri Lestari bersama personel TNI AU Iskandar Pangkalan Bun pada saat membagikan masker pun memberikan sosialisasi kepada pengguna kendaraan tentang bahaya virus Corona, sehingga masyarakat harus patuhi kebijakan yang diambil oleh pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kobar.
Sri Lestari mengatakan, proses pembuatan masker kain ini dikerjakan selama 3 hari yang bekerja sama dengan relawan penjahit di Kelurahan Mendawai Seberang. FASI hanya membeli bahan untuk kebutuhan masker sedangkan upah menjahitnya tidak dipatok, hanya sukarela.
“Kami ucapkan terima kasih kepada relawan penjahit Kelurahan Mendawai Seberang karena mereka sangat membantu dalam pembuatan masker kain ini karena mereka tidak berbisnis. Kami memberikan upah secara sukarela, kami juga ucapkan kepada Danlanud Iskandar Pangkalan Bun yang membantu menurunkan personelnya membagikan masker kain ini,” ujar Sri Lestari. c-uli
iklan atas

Pos terkait

iklan atas