Walau di Pelosok, Apdes Tumbang Sirat Sterilkan Desanya dengan Disinfektan

  • Whatsapp
iklan atas
KUALA KAPUAS/tabengan.com- Walaupun jauh dari hiruk-pikuk dan keramaian orang, namun dalam upaya mencegah masuknya Covid-19 yang sudah mewabah di seantero negeri, jajaran aparatur Desa Tumbang Sirat Kecamatan Kapuas Hulu, sterilkan desanya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh permukiman warga, fasilitas umum dan rumah ibadah.
Selain itu, dengan mempergunakan dana desa, Apdes setempat juga menyediakan fasilitas cuci tangan di tempat umum serta membagikan masker kepada seluruh warganya. Hal ini mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu melengkapi diri dengan APD dan membiasakan berperilaku hidup sehat.
“Saya harapkan dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat dengan selalu melakukan cuci tangan, dapat menghindarkan seluruh lapisan masyarakat desa kami dari penyebaran virus Corona, walaupun  kami ini ada di perdesaan wilayah pelosok hulu Kapuas,” kata Midel Gustaf S Uno, Kades Tumbang Sirat, Sabtu (11/4/2020), via telepon.
Selain itu, pihaknya juga sudah menyosialisasikan apa yang diarahkan oleh pemerintah serta mengingatkannya selalu dengan memasang beberapa spanduk imbauan bagaimana dampak dan akibat apabila terkena virus ini serta bagaimana cara untuk menghindarinya. c-yul
iklan atas

Pos terkait

iklan atas