BI Berikan Bantuan untuk Wartawan dan Tenaga Medis

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pada Kamis (9/3), Bank Indonesia (BI) perwakilan Kalimantan Tengah memberikan bantuan vitamin dan makanan ekstra kepada Wartawan di Kota Palangka Raya. Secara simbolis bantuan diterima Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah HM Haris Sadikin.

Pada hari yang sama, BI perwakilan Kalimantan Tengah juga memberikan bantuan berupa masker N95, vitamin dan extra fooding kepada Satgas Siaga Bencana Covid 19 IDI Kalteng. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Satgas, yaitu dr. Tagor.

Kepala BI perwakilan Kalteng Rihando menjelaskan, wartawan mempunyai peranan penting dalam memberikan informasi. Bahkan berita yang ditulis, cukup mengedukasi masyarakat. Peran wartawan menjadi pendorong bagi pemerintah dalam menangani penyebaran coronavirus disease 2019 (covid-19).

Sementara, Ketua PWI Provinsi Kalteng HM Haris Sadikin mengungkapkan, bantuan yang diberikan tentu sangat bermanfaat. Wartawan menjadi profesi rentan tertular, karena tugasnya berada di luar rumah, berhubungan dengan banyak orang, dan masuk ke wilayah yang terpapar covid-19.

Kerenatanan itu, jelasnya, hendaknya perlu menjadi perhatian bersama. Selain wartawannya yang patuh terhadap protocol Covid-19, tentu perlu menjaga imunitas tubuh. Hal itu agar penyebaran virus bisa diantisipasi. Bantuan vitamin dan makanan ekstra, menjadi bagian penambah imunitas tubuh.ist/dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas