PDIP Serahkan Bantuan untuk Dishub dan Masyarakat

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Setelah sebelumnya membantu masyarakat dan para tenaga medis yang fokus sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Ccovid-19 di Kota Palangka Raya, DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalteng dan DPC PDIP Kota Palangka Raya kembali melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan bagi Dinas Perhubungan yang tergabung dalam tim gugus tugas Covid-19 Kota Palangka Raya.

Penyerahan bantuan berupa sejumlah multivitamin dan ransum dilakukan oleh sejumlah kader dan simpatisan PDIP Perjuangan di Kantor Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Kamis (9/4). Secara simbolis, Ketua DPC PDIP Kota Palangka Raya Nenie A Lambung menyerahkan bantuan tersebut langsung kepada Kepala Dinas Perhubungan Alman Pakpahan.

“Bantuan ini untuk mendukung kebugaran stamina mereka, mengingat mereka selalu turun ke lapangan untuk melakukan pengawasan dan sosialiasi akan bahayanya Covid-19 ini tanpa melihat waktu, baik pagi, siang hingga malam hari. Jadi ini bentuk rasa simpati dan rasa terima kasih dari partai wong cilik PDI Perjuangan atas dedikasi tim bagi Kota Cantik,” tutur Nenie kepada Tabengan usai menyerahkan bantuan.

Selain itu juga, Sekretaris DPD PDIP Kalteng Sigit K Yunianto menuturkan jika penyerahan bantuan juga diberikan kepada masyarakat Kota Palangka Raya yang terdampak dari Covid-19. Ratusan paket sembako telah didistribusikan kepada masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP untuk bisa diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kurang lebih ada ratusan kilogram beras, minyak, gula dan bahan pokok lainnya. Kita harap bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat. Meskipun tidak seberapa, namun kita berharap mampu memberikan semangat bagi kita semua untuk bisa segera menuntaskan pandemi Covid-19 di Palangka Raya,” beber Sigit.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan, Alman Pakpahan mengaku terkejut atas datangnya bantuan tersebut. Ia menyampaikan terima kasih atas perhatian dari berbagai elemen masyarakat, khususnya para anggota DPRD dan seluruh kader dari PDIP sehingga tim yang bergerak dapat menjalankan tugas mulia di lapangan dengan semangat.

“Terima kasih atas dukungannya, karena ini akan menjadi kekuatan bagi seluruh tim gugus tugas dilapangan. Dengan bergandengan tangan bersama memutus pandemi Covid-19 ini, kami yakin mampu segera teratasi. Kami tentu tak bisa jalan sendiri, dan peran aktif dari elemen masyarakat lainnya juga kita harapkan bisa untuk mencegah penyebaran pandemi,” tukasnya. rgb

Pos terkait