Laporkan Diri Habis Kontak Seseorang, Satgas Covid-19 Apresiasi Warga Ini

  • Whatsapp
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas mengapresiasi sikap seorang warga setempat yang dengan kesadaran sendiri datang ke posko untuk minta diperiksa kesehatannya. Warga tersebut mengaku sempat kontak dengan rekannya yang baru datang dari daerah pandemi Covid-19.

H Junaidi, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas, Jumat (20/4/2020), mengatakan, hal itu patut dicontoh oleh warga Kapuas lainnya. Karena tim dapat mendeteksi secara dini dan bisa cepat menanggulanginya agar tidak mewabah.

Menurutnya, sikap proaktif seperti inilah yang diharapkan oleh Tim Satgas, terutama paramedis. Kalau memang merasa ada kontak dengan orang yang ataupun baru datang dari daerah yang dianggap pandemi, hendaknya dengan penuh kesadaran melaporkan diri dan diperiksakan kesehatannya, serta melakukan isolasi diri dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

“Kita dari tim satgas sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh warga kita yang dengan kesadaran sendiri datang melapor ke Posko sekaligus meminta untuk diperiksakan kesehatannya. Kita harapkan kepada warga yang lain apabila baru datang dari wilayah yang memang sudah pandemi hendaknya melakukan hal yang sama, agar jangan sampai Covid-19 ini menyebar dan menulari warga kita khsususnya Kabupaten Kapuas,” katanya. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas