Dari 4 Positif Covid-19, 3 Orang Asal Pangkalan Lada

  • Whatsapp
iklan atas
PANGKALAN BUN/tabengan.com – Dari 4 orang pasien yang positif Covid-19 di Kobar, 3 orang berasal dari Kecamatan Pangkalan Lada. Ke-4 orang tersebut masih dalam satu cluster. Kini pihak RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium Balai Litbangkes Surabaya sampel swab milik 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 12 orang terdekat pasien 01 dan 02.
Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fahruddin mengatakan, dua pasien yang baru dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 (pasien 03 dan pasien 04) asal Kecamatan Pangkalan Lada yakni Desa Purbasari dan Desa Pandu Sanjaya. Sehingga saat ini ada 3  pasien yang positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Pangkalan Lada. Sedangkan satu pasien  (01) asal Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, dan satu pasien (02) dari Desa Lada Mandala Jaya, Kecamatan Pangkalan Lada.
“Dua pasien yang positif Covid-19 terakhir, ada satu orang yang telah terkonfirmasi positif pada saat dilakukan rapid test dan satu orang lagi justru saat pemeriksaan rapid test negatif dan begitu hasil swab sampel di Surabaya hasilnya positif,” kata Fahruddin kepada Tabengan, Kamis (9/4/2020).
Dijelaskan, saat ini pihak rumah sakit masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium Surabaya terhadap 12 orang terdekat dengan pasien 01 dan pasien 02. Selain itu, 2 sampel dari PDP yang baru masuk Rabu (8/4/2020) malam.
“Sampai saat ini ada 52 orang tenaga medis yang siap menangani pasien Covid-19, dan sampai hari ini semuanya masih bisa teratasi oleh 52 orang tenaga medis. Selain itu, ke-52 tenaga medis pun telah melakukan karantina di rumah susun yang ada di belakang rumah sakit kita ini,” terang Fahruddin. c-uli
iklan atas

Pos terkait

iklan atas