Demi Rokok Langgar Lockdown

  • Whatsapp

PRANCIS/tabengan.com – Seorang pria melanggar peraturan karantina wilayah atau lockdown dengan menyeberangi perbatasan Prancis-Spanyol hanya untuk membeli rokok dengan harga murah. Namun, pria itu diselamatkan petugas keselamatan karena tersesat di pegunungan.

Melansir AFP, Selasa (7/4) pria itu awalnya berangkat dengan mobil pada Sabtu, 4 Maret dari Perpignan di Prancis Selatan ke La Jonquera di Spanyol. Akan tetapi dia dihentikan petugas di sebuah pos pemeriksaan. Meski demikian, pria itu memutuskan untuk berjalan kaki melintasi pegunungan Pyrenees yang memisahkan kedua negara.

“Dia jatuh ke sungai kecil, tersesat, dan akhirnya menghubungi layanan darurat,” tulis Kepolisian Gendarmerie di wilayah Pyrenees-Orientales di Twitter.

Sebuah helikopter dikirim untuk menyelamatkan pria itu. Pria itu dalam laporan kepolisian merasa sangat kelelahan dan menggigil kedinginan.

Setelah dibawa kembali dengan selamat, pria tersebut didenda 135 euro (sekitar Rp2,3 juta) karena melanggar perintah lockdown yang mendesak warga Prancis untuk tinggal di rumah, dan bisa pergi dari rumah hanya untuk alasan penting, seperti membeli bahan makanan.

“Kami mengingatkan Anda sekali lagi. TINGGAL DI RUMAH,” cuit Kepolisian Gendarmerie.

Banyak warga di Prancis Selatan melintasi perbatasan untuk membeli rokok, alkohol, beberapa bahan makanan dan bahan bakar, yang lebih murah di Spanyol.o-com

Pos terkait