PDI Perjuangan Tunda Umumkan Rekom

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Tengah (Kalteng) menegaskan bahwa pengumuman rekomendasi untuk bakal calon (Balon) kepala daerah yang akan diusung pada pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Hal ini dilakukan mengingat saat ini Indonesia sedang bergejolak akibat pandemi corona virus atau Covid-19.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng Arton S Dohong, saat dibincangi Tabengan, di kediamannya, Rabu (8/4), mengatakan, sesuai agenda sebelumnya pengumuman balon yang akan diusung PDI Perjuangan, baik itu untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, serta Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) akan diumumkan April ini.

“Namun karena melihat kondisi bangsa kita saat ini, pengumuman rekomendasi tidak dimungkinkan dan ditunda sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan,” kata Arton.

Mengenai informasi yang beredar bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang telah memplenokan untuk mengusung HM Riban Satia, mantan Wali Kota Palangka Raya, berpasangan dengan Rudi Yulianto, mantan Wakil Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng, Arton mengatakan, bahwa sampai saat ini dia belum menerima informasi dari DPP dan belum mengetahuinya sama sekali.

“Karena selama ini DPP telah berkomitmen, dalam membahas kepentingan apapun serta terkait dengan kebutuhan partai di daerah, DPD pasti akan dilibatkan,” terang Arton.

Perlu menjadi catatan, kata dia, pada pilkada mendatang aspirasi dari seluruh kader, baik tingkat DPD, DPC hingga anak ranting mengharapkan agar yang diusung adalah kader sendiri.

“Meski demikian apapun yang diputuskan DPP kita akan siap melaksanakan, yang pasti keinginan kader di daerah, mengharapkan kita mengusung kader,” pungkasnya. sgh

Pos terkait