Ops Keselamatan Telabang 2020

  • Whatsapp
iklan atas

Tabengan.com – Operasi Keselamatan Telabang 2020 dalam rangka Cipta Kondisi menjelang Idul Fitri serta di tengah mewabahnya Covid-19, diisi dengan pembagian masker ke pengendara oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng, Rabu (8/4) pagi. Kegiatan yang dipimpin Dirlantas Kombes Pol Jafar Sodiq berlangsung di depan Mapolda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km 1.

Masker yang dibagikan ditujukan kepada pengendara roda dua dan roda empat yang tidak mengenakan masker saat bepergian. Kasubdit Kamsel Kompol Arman Muis mengatakan, kegiatan tersebut adalah perintah Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin melalui Ditlantas keterkaitan dengan Operasi Keselamatan Telabang 2020.

“Berbeda dari tahun sebelumnya yang selalu mengatur arus lalu lintas, kini Operasi Keselamatan Telabang 2020 lebih kepada upaya kita memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. Diantaranya membagikan APD berupa masker dan penyelamatan kemanusiaan,” katanya.

Disebutkan, setidaknya ada 700 masker yang dibagikan dalam kesempatan tersebut. Kegiatan akan berlangsung berkelanjutan di beberapa titik. Selain membagikan masker, ada beberapa tim atau satgas yang memberikan informasi dan mengimbau masyarakat. “Kegiatan preemtif kita yakni dikmas sosialisasi penyampaian maklumat Kapolri dan menindak masyarakat yang melakukan hal yang dilarang pemerintah,” tegasnya.

Di Barito Timur, Satlantas Polres Bartim melaksanakan operasi Keselamatan Telabang dengan membagikan bahan kebutuhan pokok atau sembako secara gratis kepada masyarakat sekitar. Kapolres Barito Timur AKBP Hafidh Susilo Herlambang melalui Kasat Lantas Polres Barito Timur Iptu Sugeng menjelaskan, kegiatan pembagian sembako tersebut dalam rangka Kegiatan Operasi Keselamatan Telabang 2020.

“Anggota Sat Lantas Polres Barito Timur membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka cipta kondisi menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020 serta di tengah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19,” ungkap Iptu Sugeng.

Menurutnya pembagian sembako gratis pada Rabu (8/4), ditujukan kepada warga di sekitar Mapolres, pengurus Masjid Al Harist, tukang ojek, tukang sol sepatu dan lansia yang yang hidup sebatang kara. Dalam kesempatan pembagian sembako gratis tersebut, anggota Sat Lantas Polres Barito Timur juga menyampaikan maklumat Kapolri terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat Tamiang Layang untuk tetap memperhatikan dan mengikuti petunjuk dari pemerintah untuk melakukan sosial distance, menghindari tempat keramaian dan tetap tenang, tidak panik serta Lebih meningkatkan kewaspadaan diri masing-masing dengan menjaga kesehatan,” pungkasnya. fwa/c-yus

iklan atas

Pos terkait

iklan atas