Jadwal Popprov Kalteng Belum Ada Perubahan

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Meskipun saat ini ada wabah virus Corona, namun jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), masih belum ada perubahan dari sebelumnya yang direncanakan akan digelar pertengahan tahun di Palangka Raya.

Kepala Seksi Promosi Olahraga dan Olahraga Prestasi pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng Adi Nur Fajar menyampaikan, hingga saat ini masih belum ada rencana penundaan atau perubahan jadwal terhadap event olahraga antar pelajar seKalteng ini, masih berdasarkan jadwal sebelumnya yang sudah disepakati bersama dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Dispora.

“Untuk (penundaan) Popprov Kalteng masih tunggu informasi dari Bapopsi pusat karena sampai sekarang Popwil dan Popnas masih belum ada perubahan jadwalnya,” kata Adi, Rabu (8/4).

Sebelumnya Dispora Provinsi dan Kabupaten/Kota sudah menyepakati bersama dan ditetapkan jadwal pelaksanaan Popprov. Event pelajar ini akan digelar pada 20-26 Juli di Kota Palangka Raya. Sebanyak 7 Cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan, bola basket, bola voli, sepak takraw, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan dan pencak silat.

Setelah Popprov, yang berhasil meraih juara akan mewakili Kalteng di Pekan Olaharaga Pelajar Wilayah (Poppwil) yang akan digelar November tahun ini di Kalimantan Selatan (Kalsel). Kalteng tergabung dalam regional tiga bersama 6 provinsi lainnya, Kalsel, Kaltara, Jateng, Yogyakarta, Banten dan Bali, dan yang juara akan melaju ke Popnas 2021.

Berkenaan dengan wabah Virus Corona, ia meminta agar semua mewaspadainya, menurutnya prestasi olahraga boleh tapi kesehatan harus diutamakan. Ia berharap wabah Corona ini bisa tidak berlangsung lama dan cepat berlalu sehingga agenda kegiatan yang sudah direncanakan dapat berjalan. yml

Pos terkait