DPRD Kalteng Sepakat Reses Ditunda

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pemerintah menjalankan kebijakan social distancing dan physical distancing dalam upaya menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kalimantan Tengah. Senada dengan kebijakan Pemprov, DPRD Kalteng sepakat untuk menunda pelaksanaan reses sebagai bentuk komitmen menekan penyebaran Covid-19.

Wakil Ketua Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh menyampaikan, seluruh jajaran pimpinan dan anggotota DPRD Kalteng sudah sepakat untuk menunda pelaksaan reses. Penundaan ini menjadi komitmen dalam mendukung gerakan pemerintah demi menekan penyebaran Covid-19 di Kalteng.

DPRD Kalteng, kata Faridawaty, tentu sangat ingin bertemu masyarakat dalam menyerap aspirasi, apa yang menjadi masukan masyarakat. Tapi, pertimbangan serius juga perlu diambil mengingat kondisi sekarang ini, segala upaya perlu dilakukan dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kalteng.

“Surat penundaan pelaksanaan reses sudah ditandatangani oleh unsur pimpinan DPRD Kalteng, artinya secara resmi DPRD Kalteng tidak akan melaksanakan reses. Kita bersama mendukung untuk dengan segera megakhiri kasus virus Covid-19 di Kalteng. Apabila cepat berakhir, maka kegiatan dapat berjalan dengan normal, salah satunya menemui masyarakat untuk menyerap aspirasi,” kata srikandi Partai NasDem ini, saat menyampaikan agenda penundaan reses DPRD Kalteng, Rabu (8/4/2020).

Partai NasDem sendiri, lanjut Faridawaty, sudah ada instruksi secara berjenjang dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC), khususnya bagi anggota dewan untuk tidak melaksanakan reses. Ini menjadi langkah serius dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kalteng.

DPRD Kalteng, imbuh Faridawaty, bersama dengan masyarakat untuk taat melaksanakan kebijakan social distancing dan physical distancing, dan tidak menganggap remeh penyebaran virus ini. Segala upaya, sumbangan pemikiran, tenaga dan yang lainnya dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 akan diberikan.ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas