Dewan Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Peredaran dan penyalahgunaan narkotika serta bahan-bahan adiktif berbahaya di Kota Palangka Raya menyita banyak perhatian semua pihak, tak terkecuali para wakil rakyat.

Hj Mukarramah, anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya mengaku turut prihatin atas maraknya peredaran dan penyalahgunaan barang terlarang tersebut sehingga banyak generasi muda yang terjerumus penggunaan zat adiktif.

Untuk itu, Politisi Partai NasDem itu mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama kepada generasi muda untuk bersama-sama melakukan gerakan perang terhadap narkoba.

“Kita sangat berharap agar mulai dari kepala daerah, pimpinan dinas di lingkungan pemerintah kota, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semuanya untuk bisa mencegah dan memerangi narkoba. Apalagi kebanyakan yang menjadi korban adalah anak-anak muda usia sekolah,” katanya, beberapa waktu lalu.

Dirinya menjelaskan, jika para pelajar dan generasi muda sudah terlibat dalam peredaran dan penggunaan narkoba, tentu memberikan dampak yang sangat buruk bagi kehidupan serta masa depannya. Karena itu, peran orang tua dan guru-guru di sekolah juga dituntut untuk terus aktif melakukan bimbingan kepada anak-anaknya.

“Kepada orang tua harus bisa memberikan dorongan positif dan pengawasan kepada pergaulan anak-anak bersama lingkungan luar sekolahnya untuk menghindari pergaulan bebas yang bisa menjermuskan mereka. Demikian juga di sekolah, selalu libatkan anak didik dalam kegiatan positif yang mampu menunjang prestasi mereka. Tak hanya itu saja, pendidikan secara mental juga harus diberikan,” harapnya.rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas