Kunjungi Posko Induk, Ini Pesan Bupati Kapuas untuk Tim Satgas

  • Whatsapp
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, seluruh Tim yang tergabung dalam Satgas Covid-19, terutama pada petugas medis agar lebih memperhatikan tingkat keamanannya, terlebih pada saat melakukan pemeriksaan suhu tubuh yang mempergunakan Termometer Infrared serta diharapkan selalu melengkapi dirinya dengan Alat Pelindung Diri (APD). Demikian pesan yang disampaikan Bupati Kapuas Ir Ben Brahim.S.Bahat. MM.MT, saat mengujungi Mako Posko Covid-19 di area Stadion Panunjung Tarung Jalan Maluku, Selasa (7/4) sore.

Menurut Ben, antisipasi ini untuk menghindari supaya para petugas yang pada saat melaksanakan tugas tidak tertular atau terkontaminasi dengan orang yang diperiksanya.

“Saya minta untuk alat pengukur suhu tubuh dapat dibuatkan stik sehingga pada saat pengecekan setidaknya petugas tidak terlalu dekat dengan orang yang diperiksa, paling tidak kita sudah mengantisipasi agar tidak tertular dari virus tersebut,” kata Ben.

Ben Brahim juga meminta, segala bentuk apapun kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten Kapuas, harus diperiksa secara ketat, dan kalau perlu dikawal sampai keluar dari perbatasan baik yang datang dari Palangka Raya maupun dari Banjarmasin. Begitu juga armada kapal yang melintas di Sei Anjir Serapat.

“Selalu lakukan koordinasi, terus semangat dan mari berdoa semoga kita semua dan seluruh warga Kapuas pada khususnya di Kalteng pada umumnya, selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” katanya.

Selain mengarahkan bagaimana sebaiknya para petugas yang tergabung dalam tim satgas melaksanakan tugasnya, Bupati juga berkesempatan melihat kesiapan dan ketersediaan bahan-bahan logistik yang ada di Posko induk tersebut. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas