Satlantas Polres Kobar Operasi Keselamatan Telabang 2020

  • Whatsapp

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Satlantas Polres Kobar menggelar Operasi Keselamatan Telabang 2020 di Bundaran Pancasila Kota Pangkalan Bun, Selasa (7/4/2020). Kegiatan operasi ini dimanfaatkan untuk pencegahan penyebaran Covid 19 di Kobar.

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Salahiddin mengatakan, kegiatan Operasi Keselamatan Telabang akan digelar selama 14 hari mulai 6 April sampai 9 April 2020. Kegiatan ini terfokus dalam pencegahan penyebaran Covid 19.

“Kita ketahui sekarang Kobar sudah masuk zona merah dengan adanya warga yang positif Covid-19. Kami harap jumlah yang positif juga tidak bertambah lagi sehingga kita harus lakukan berbagai upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” kata Kasat Lantas Polres Kobar AKP Salahiddin.

Dalam kegiatan itu, sejumlah kendaraan yang melintas pada saat Operasi Keselamatan Telabang di sekitar Bundaran Pancasila juga disemprot disinfektan guna mencegah penularan virus.

Selanjutnya para pengendara juga diberikan imbauan oleh petugas di lapangan. Tentunya banyak yang harus dilakukan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Pada saat melakukan operasi kami menyampaikan imbauan kepada para pengendara, di antaranya mengenai pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat umum kami minta selalu menjaga kesehatan dan menerapkan hidup bersih,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat Kobar juga diminta membatasi jarak fisik dengan individu lain. Termasuk dalam berkendara juga sama untuk membatasi jarak.

“Seperti saat ada traffic light para pengendara harus menjaga jarak dengan pengendara lain. Karena saat di jalan ini kita tidak tahu siapa yang membawa virus. Maka, menjaga jarak aman minimal satu sampai dua meter jauh lebih bagus,” ujarnya.

Masyarajat juga diimbau memakai masker saat beraktivitas di luar ruang. Membatasi aktivitas di luar rumah apabila tidak penting.

“Terakhir yang disampaikan kepada para pengguna jalan selain mencegah penyebaran Covid-19 juga selalu menaati aturan lalu lintas dan membawa surat menyurat ketika bepergian karena itu sifatnya penting,” pungkasnya. c-uli

Pos terkait