Pasar Ramadan Ditiadakan

  • Whatsapp
Pasar Ramadan Ditiadakan
Tampak pasar Ramadan yang dibuka oleh Wali Kota Palangka Raya dan Wakil Wali Kota Palangka Raya pada tahun 2019 lalu
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pandemi Covid-19 benar-benar memukul perekonomian rakyat. Pasar Ramadan yang sejatinya tiap tahun dilaksanakan di Kota Palangka Raya, tahun ini ditiadakan.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya Rawang mengatakan, jika melihat kondisi Kota Palangka Raya yang masih memerangi penyebaran Covid-19, maka kemungkinan besar tahun ini Pasar Ramadan atau pasar wadai yang dikelola Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya ditiadakan.

Meski bulan puasa atau Ramadan akan tiba kurang dari satu bulan lagi, Rawang berharap semoga dalam kurun waktu tersebut Kota Cantik bisa terbebas dari Covid-19, sehingga aktivitas masyarakat dan berbagai sektor di Kota Palangka Raya bisa kembali normal.

“Pasar Ramadan kemungkinan besar tahun ini ditiadakan melihat kondisi saat ini, karena kita menindaklanjuti maklumat Kapolri, termasuk instruksi Gubernur Kalteng dan Wali Kota Palangka Raya dalam menghadapi Covid-19, termasuk di dalamnya penerapan social distancing,” jelasnya, Selasa (7/4).

Menurut Rawang, Pasar Ramadan tetap bisa dilaksanakan pada tahun ini, jika kondisi Kota Palangka Raya membaik sebelum memasuki bulan puasa. Terlebih, pihaknya juga telah membuat perencanaan terkait Pasar Ramadan tersebut jauh sebelum pandemi Covid-19 memasuki Kota Cantik.

Rawang menegaskan, pihaknya tidak melarang para pedagang kue yang biasa berjualan di Pasar Ramadan jika ingin menjual dagangannya. Namun, para pedagang diimbau untuk bisa menyediakan kurir atau mereka sendiri yang menjadi kurir untuk mengantarkan dagangannya kepada masyarakat, demi menghindari kerumunan.

“Silakan saja pedagang kue yang ingin berjualan, namun harus sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota bahwa makanan tersebut harus dibungkus untuk dibawa pulang atau bisa memanfaatkan pesan antar melalui kurir,” katanya. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas