Pendatang Sakit dan Tidak Jelas Disarankan Berbalik

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Selain melakukan upaya penyemprotan desinfektan dan sosialisasi bahaya virus Corona (Covid-19) serta melakukan operasi pasar, tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya juga mulai memperketat arus keluar masuknya masyarakat dan kendaraan yang akan memasuki Kota Palangka Raya.

Seperti pada Senin (6/4) malam kemarin, bertempat di Pos Pengawasan di Jalan Cilik Riwut KM 11 Kota Palangka Raya. Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan TNI/Polri memeriksa kendaraan yang masuk ke Kota Cantik dari arah Kabupaten Katingan dan Kotawaringin.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan menuturkan jika kegiatan ini adalah merupakan tindak lanjut dari surat edaran Gubernur Kalteng dan arahan dari Wali Kota Palangka Raya.

“Pengawasan dan pemeriksaan di wilayah pintu masuk kota ini bertujuan sebagai upaya deteksi dini pencegahan Covid-19 masuk kota Palangka Raya, dan percepatan penanganannya. Kepada masyarakat kami meminta maaf atas ketidak nyamanan dan terganggunya perjalanan anda, namun ini kami lakukan untuk kebaikan bersama,” tuturnya kepada Tabengan.

Diketahui, ada 3 pos terpadu lintas batas Satgas Covid-19. Pertama, berada di Kecamatan Sebangau, kedua di Kelurahan Pahandut Seberang dan Ketiga di Jalan Tjilik Riwut Kilometer 11.rgb

Pos terkait