Perpani Hentikan Sementara Latihan Atlet PON XX Papua

  • Whatsapp
Perpani Hentikan Sementara Latihan Atlet PON XX Papua
Atlet Panahan Kalteng Fitriansyah (nomor dua kari kiri) saat foto bersama dengan atlet panahan Kalteng lainnya pada Pra PON XX-2020 di Papua, belum lama ini.

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalimantan Tengah (Kalteng) tidak mau ambil resiko terhadap atletnya, sehingga untuk sementara seluruh aktivitas latihan persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2020 di Papua ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Ketua Umum Pengprov Perpani Kalteng Ade Supriadi menyampaikan, atletnya sempat latihan mandiri dari Senin (22/3) lalu dan berjalan kurang lebih satu Minggu di lapangan Panahan, Jalan Tjilik Riwut Km5. Namun ada surat edaran dari Pengurus Besar (PB) Perpani teratanggal 22 Maret, meminta menunda seluruh kegiatan panahan yang dapat mengumpulkan orang banyak untuk sementara waktu.

“Pelatda mandiri sudah kami mulai hampir satu Minggu karena ada surat dari PB Perpani dan kami memperhatikan menjaga kesehatan atlet dan pelatih sehingga latihan kami liburkan sesuai surat edaran tersebut,” kata Ade, Selasa (7/4).

Menurut Ade, latiahn mandiri tersebut sebagai persiapan hadapi PON XX, hal ini dilakukan Pengprov Perpani Kalteng agar atletnya bisa betul-betul siap berlaga di multi event olahraga nasional ini dan meraih prestasi sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

Selain latihan untuk memantapkan pesiapan, para atlet juga membutuhkan peralatan latihan dan tanding seperti anak panah dan busur untuk empat atlet yang lolos ke PON. Peralatan paling lambat tiga bulan sebelum berangkat sudah diterima oleh para atlet yang bersangkutan untuk penyesuaian.

Empat orang atlet panahan Kalteng yang berhasil lolos ke PON XX adalah Linda Lestari nomor Recurve Putri, Sultan Mahaputra dan Joan Claudio nomor Recurve putra, Fitriansyah nomor Compound Putra. Saat ini ia berada di pelatnas persiapan untuk Asean Para Games. Sementara Linda merupakan atlet Asean Games yang digelar di Filipina tahun lalu. yml

Pos terkait