Di Tengah Pandemi Covid-19 Warga-TMMD Tetap Semangat

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS/tabengan.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 Tahun Anggaran 2020 yang diikuti oleh 50 Kodim se-Indonesia memberikan makna tersendiri, sebab dalam pengerjaannya selalu dikerjakan secara bergotong royong.

Hal ini tentu saja merupakan wujud salah satu ciri sebagai bangsa Indonesia yang masih tetap memupuk adat ketimuran.

Salah satu contoh yang dilakukan oleh TNI bersama dengan anggota masyarakat yang saat ini tengah mengalami pandemi Corona, tetap melaksanakan gotong royong.

Walaupun dengan jumlah orang yang terbatas, baik dari anggota TNI dengan masyarakat, namun mereka tetap memiliki antusias yang tinggi demi selesainya pengerjaan jembatan di Desa Baguntan Raya, Kabupaten Kapuas.

Dansatgas TMMD 107, Kodim 1011/KLK Letkol Inf Ari Bayu Saputro, S.Sos, Senin (7/4), mengatakan, dengan kegiatan TMMD ini akan lebih memupuk rasa kegotongroyongan dan kebersamaan antara TNI dan warga. Tentu hal ini merupakan tradisi bagi bangsa kita yang tak bisa ditinggalkan.

Lebih lanjut, Dansatgas meyakinkan dalam pengerjaan jembatan yang berfungsi untuk menghubungkan antara desa satu ke desa tetangga lebih dekat akan selesai tepat waktu.

Dia berharap, seluruh program pengerjaan TMMD ini nanti dapat dipergunakan oleh warga desa dengan sebaik-baiknya dan juga dirawat agar jembatan dapat bertahan lama. ist

Pos terkait