Sabran Achmad: Taati Kebijakan di Ekonomi yang Makin Sulit

  • Whatsapp
iklan atas

Tabengan.com – Tokoh Kalimantan Tengah Sabran Achmad, diundang dalam rangka sosialisasi terbatas terkait dengan maklumat Kapolri, untuk melakukan kebijakan social distancing dan physical distancing. Dimana seluruh anggota masyarakat di Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah (Kalteng) dilarang untuk berkumpul.

Sabran mengatakan, maklumat Kapolri itu sangat tepat dan didukung penuh untuk dapat dilaksanakan oleh semua penduduk yang tinggal di Kalteng ini. Maklumat itu dikeluarkan bukan tanpa tujuan, ini menjadi salah satu upaya dalam menekan penyebaran virus Covid-19 di Kalteng lebih luas lagi.

Ingat, tegas Sabran, jangan pernah meremehkan virus Covid-19 ini. Apabila maklumat ini tidak dilaksanakan dengan baik, maka penyebaran virus Covid-19 ini tidak akan cepat berakhir. Dampaknya, tidak saja kasus bidang kesehatan yang terus bertambah, tapi juga berimbas kemasalah ekonomi masyarakat.

“Mari bersama taati maklumat Kapolri untuk melaksanakan social distancing dan physical distancing. Tidak saja membuat kasus penyebaran menjadi cepat selesai, tapi juga membuat keadaan menjado normal. Sekarang ini, kondisi ekonomi menjadi sulit karena penyebaran virus Covid-19 yang masih belum selesai,” kata Sabran, saat menyampaikan tanggapannya terkait dengan maklumat kapolri dalam menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, khususnya Kalteng, Selasa (7/4) di Palangka Raya.

Sabran melanjutkan, gerakan bersama ini sangat penting untuk dilakukan. Apabila ada pihak atau kalangan yang tidak melaksanakan maklumat ini, wajib mendapatkan tindakan tegas. Pemerintah sampai mengeluarkan maklumat ini bukan tanpa tujuan, demi menekan penyebaran virus Covid-19 lebih luas lagi. Bahaya akan virus Covid-19 dinilai serisu, sehingga wajib untuk diterapkan kebijakan dalam menekan penyebarannya.

Mari, ungkap Sabran, bersama dalam menjalankan maklumat ini. Tetap berada di rumah apabila tidak ada hal mendesak untuk dilakukan. Rajin membersihkan diri dan tangan usai pergi keluar rumah. Tidak melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Apabila semua ini dijalankan dengan baik, maka virus Covid-19 akan cepat berakhir.ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas