Jabatan 2 Kasat dan 6 Kapolsek Jajaran Polres Kapuas Diserahterimakan

  • Whatsapp
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Dalam upaya penyegaran tugas di jajarannya sekaligus promosi, Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melakukan serah terima jabatan (sertijab) pada 2 Kasat dan 6 Kapolsek di wilayah hukum Polres Kapuas.

Upacara sertijab kali ini terlihat sangat berbeda dari biasanya. Karena menerapkan physical distancing atau menjaga jarak aman antarpersonel yang mengikuti kegiatan, serta memakai masker dan kaus tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Adapun perwira yang disertijab, antara lain Kasatreskrim AKP Sony Rizky Anugerah yang berpindah tugas ke RO SDM Polda Kalteng digantikan oleh AKP Tri Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kotawaringin Barat.

Kemudian, Kasat Sabhara Polres Kapuas yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Jimin diserahkan kepada AKP Puji Widodo yang sebelumnya menjabat Kasubbag Humas Polres Kapuas. Sementara Iptu Jimin berpindah tugas menjadi Kapolsek Kapuas Murung menggantikan Iptu Subandi yang posisinya bergeser menjadi Kapolsek Kapuas Hilir, menggantikan AKP Darwin yang bertugas di tempat baru, Ditlantas Polda Kalteng.

Selanjutnya, Iptu Catur Winarno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kapuas Tengah, berpindah tugas menjadi Kapolsek Mantangai menggantikan AKP Dhani Sutirto yang mendapatkan posisi baru di Ditresnarkoba Polda Kalteng dan Polsek Mantangai diisi oleh AKP Ahmad Supian yang sebelumnya bertugas di Itwasda Polda Kalteng.

Kemudian untuk Iptu Daspin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pulau Petak berpindah tugas di bagian Sumda Polres Pulang Pisau. Posisinya digantikan oleh Iptu Zulkifli Hutagalung yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kapuas Hulu dan jabatan Kapolsek Kapuas Hulu kini diisi oleh Ipda Istira Triwulan Yuli yang sebelumnya bertugas sebagai Ps Kasipropam Polresta Palangka Raya.

“Selamat bertugas dan menjalankan amanah ini, segera beradaptasi dan sinergikan tugas pokok kepolisian di tempat yang baru. Perlu saya ingatkan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di dalam tubuh Polri. Jabatan itu hanya titipan, oleh karena itu kita harus ikhlas meninggalkan dan menempati di mana kita ditugaskan” katanya. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas