Segera Sampaikan Data Masyarakat Tidak Mampu

  • Whatsapp

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran melakukan pantauan langsung kesiapan Gugus Tugas Covid-19 di kabupaten wilayah barat. Pantauan tersebut berkaitan dengan penanganan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Saya memang ingin melihat langsung di lapangan kesiapan Gugus Tugas Covid-19 ini dalam penanganan masalah Covid-19 di bagian barat mulai dari Kabupaten Sukamara, Kotawaringin Barat dan Lamandau. Peninjauan ini juga berkaitan dengan pemetaan wilayah yang rawan Covid-19, termasuk dampaknya terhadap kehidupan masyarakat,” kata Sugianto saat meninjau langsung truk non KH yang berhasil diamankan Satlantas Polres Kobar, Senin (6/4).

Dalam upaya penanganan dampak Covid-19 terhadap kehidupan masyarakat, Sugianto meminta kepada bupati/wali kota untuk segera melaporkan data masyarakat yang kurang mampu agar segera mendapatkan bantuan dari Pemprov Kalteng.

Selain data masyarakat tidak mampu, Sugianto juga mengingatkan data stok pangan di setiap daerah untuk masyarakat. Jangan sampai masalah Covid-19 ini menimbulkan kelangkaan stok pangan, apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan.

“Gubernur kan hanya mem-back up, jadi kepada seluruh bupati dan wali kota sejalan dengan kegiatan penanggulangan Covid-19 ini. Saya minta segera laporkan data-data penduduk yang kurang mampu dan stok sembako di setiap kabupaten,” tegas Sugianto. c-uli

Pos terkait