Pendatang Zona Merah Disarankan Tunda ke Palangka Raya

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Tim Gabungan Satuan Tugas Gugus Covid-19 terus melakukan penanganan penyebaran pandemi virus di kota setempat. Dinas Perhubungan yang tergabung dalam tim terus melakukan aksi penanganan dan sosialisasi di lapangan, bekerja sama dengan pihak terkait lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman Pakpahan mengatakan, pihaknya melakukan upaya pemeriksaan ketat terhadap kendaraan maupun masyarakat yang ingin memasuki ibu kota Provinsi Kalteng ini.

Terhitung sejak 2 April 2020, Dishub melakukan pengawasan dan pemeriksaan kendaraan maupun orang di sejumlah titik masuk Kota Cantik. Untuk alamat KTP luar Palangka Raya atau dari wilayah zona merah pandemi Covid-19, terpaksa menunda perjalanannya menuju Kota Cantik.

“Hal ini dilakukan bersama Satgas Covid-19 dalam rangka memperketat pemeriksaan setiap angkutan barang dan orang yang masuk wilayah setempat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ini merupakan percepatan dan aksi nyata di lapangan untuk memutus pandemi ini dan memberikan rasa aman masyarakat Kota Palangka Raya sesuai dengan arahan Wali Kota,” katanya kepada Tabengan, Senin (6/4).

Adapun pos pengawasan berada di Kecamatan Sabangau yang menjadi pintu masuk dari Provinsi Kalsel dan Kabupaten Pulang Pisau. Kemudian di Kelurahan Pahandut Seberang dan di Kecamatan Bukit Batu.

Setiap pengendara, pengemudi dan penumpang kendaraan roda 2 dan 4 diperiksa bergantian. Baik suhu badan, pencucian tangan dengan sabun, pemeriksaan tekanan darah, dan penyemprotan kendaraan dengan disinfektan.

“Kalau angkutan sembako, pemeriksaannya saja diperketat, karena kita melakukan deteksi dini sesuai edaran gubernur. Selain itu, setiap malam kita lakukan patroli dan sosialisasi bagi mayarakat yang berkerumun secara persuasif, untuk tetap melakukan physical dan social distancing,” pungkas Alman. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas