Gaji Pemain dan Pelatih Kalteng Putra Dipotong 75 Persen

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Para pemain dan tim pelatih Kalteng Putra kena dampak Covid 19 yang sedang mewabah di Indonesia saat ini. Dampak yang paling nyata dirasakan mereka harus relakan gajinya dipotong setiap bulannya hingga wabah ini benar-benar berlalu.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamami membenarkan gaji pemain maupun tim pelatih dipotong. Besaran potongannya sebanyak 75 persen dari kewajiban yang tertera di dalam kontrak kerja, sehingga gaji yang dibayarkan oleh manajemen sebanyak 25 persen.

“Maret masih bayar penuh, tapi dari bulan april, mei dan juni bayar 25 pesen saja, pemotongan gaji ini sesuai dengan instruksi dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia,” kata Eko, Senin (6/4).

Manajemen Kalteng Putra melalui sang menejer, H Hasanudin Noor membenarkan pemotongan gaji pemain dan tim pelatih ini, pemotongan yang dilakukan mencapai 75 persen. Keputusan pemotongan gaji itu karena dalam tiga bulan ke depan tidak ada kompetisi.

Langkah ini dipilih sekaligus untuk menjalankan intruksi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam keputusan force majeure kompetisi sepakbola akibat virus corona.

“Kami upayakan segala kemungkinan yang terbaik untuk pemain dan tim pelatih, ini juga juga sesuai instruksi dari PSSI, melalui suratnya kepada kami, bahwa bayar gaji mereka maksimal 25 persen dari kewajiban manajemen yang tertera dalam perjanjian,” kata Hasanudin.

PSSI melalui suratnya yang dikirim ke seluruh klub Liga 1 dan 2 bahwa kompetisi sementara dihentikan akibat corona. Dan, akan digelar kembali awal Juli nanti. Dalam surat tersebut ada beberapa poin yang tertera salah satunya di poin kedua mengenai pembayaran gaji pemain.

Klub dapat melakukan prubahan kontrak kerja yang telah ditandatangani klub, pemain tim pelatih dan ofisial, atas kewajiban perbayaran gaji mulai dari Maret, April, Mei, dan Juni yang akan dibayarkan maksimal 25 persen dari kewajiban yang tertera dalam kontrak kerja.

Sementara itu, selama masa liburan, menajamen meminta kepada para pemain tetap menggelar latihan di tempat tinggalnya masing-masing, kemudian memberikan laporan kepada tim pelatih dalam bentuk video, sehingga manajemen maupun pelatih bisa memantau apakah pemain latihan atau tidak. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas