Hadapi Covid-19, Ketua DPRD Ajak Masyarakat Tetap Optimistis

  • Whatsapp
Hadapi Covid-19, Ketua DPRD Ajak Masyarakat Tetap Optimistis
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto memberikan arahan kepada tim satgas penanganan virus Covid-19 kota setempat sebelum melakukan kegiatan desinfeksi dan sosialisasi di masyarakat, beberapa waktu yang lalu. TABENGAN/RONY
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengajak kepada seluruh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tetap optimistis menjalankan tugas.

Terlebih dengan semakin bertambahnya orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) maupun para penderita positif virus Corona di kota setempat.

Namun yang perlu diperhatikan, lanjutnya, tim di lapangan harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kesehatan secara mandiri. Salah satunya dengan membangun daya tahan tubuh (imun) yang seimbang agar tidak mudah tertular dari berbagai macam penyakit selama melakukan kegiatan.

“Tidak mudah memang menangani kasus Covid-19, seperti melawan hantu saja. Sudah banyak kebijakan yang dikeluarkan pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut. Namun kami meminta kepada rekan-rekan untuk tetap optimis, wabah ini bisa segera teratasi,” katanya saat dibincangi Tabengan, Senin (6/4).

Di sisi lain, dirinya meminta kepada para pelaku dunia media untuk bisa memberitakan sesuatu hal positif yang dapat menumbuhkan semangat gotong royong, kekeluargaan, meningkatkan solidaritas dan hal-hal yang inspiratif memberikan harapan untuk bersama-sama memberantas peredaran pandemi tersebut.

“Karena peran media juga sangat berpengaruh untuk membangun optimisme kepada masyarakat, dengan memberikan informasi yang benar cara menghadapi Covid-19 dan menginformasikan kepada masyarakat agar tidak panik,” harapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini kembali melanjutkan, dengan berpola pikir positif dan jauh dari stres dapat membantu meningkatkan sistem imunitas, dimana sistem kekebalan tubuh yang baik akan mampu menangkal serangan virus Corona.

“Dari itu, selama imunitas kita tinggi maka virus ini tidak akan menjadi rintangan. Namun jika kita dalam keadaan stress dan banyak pikiran, imunitas kita dikhawatrikan akan semakin menurun. Salah satu pola pikir positif dengan cara optimisi dan peduli dengan tidak egois,” ungkap Sigit.rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas