DPRD Siap Pangkas Rp2 Miliar Anggaran Perjalanan Dinas

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Untuk mendukung penanganan serta pencegahan virus corona atau Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng), DPRD siap memangkas sebesar Rp2 miliar anggaran perjalanan dinasnya.

Hal ini ditegaskan, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, saat dibincangi Tabengan, di gedung dewan, Senin (6/4). Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini menegaskan bahwa DPRD Kalteng akan memangkas anggaran perjalanan dinas dengan kisaran Rp2 miliar, yang nantinya anggaran tersebut akan dialokasikan untuk penanganan Covid-19 di Bumi Tambun Bungai ini.

“Kita tidak mungkin menutup mata terkait permasalahan Covid-19 ini. Oleh karena itu kami selaku wakil rakyat, melalui rapat internal yang telah dilaksankan tadi sepakat, untuk memangkas anggaran perjalanan dinas kami, yang nantinya anggaran tersebut akan dialokasikan untuk penanganan Covid-19 di Kalteng,” kata Wiyatno.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini menjelaskan, rencana pemangkasan anggaran perjalanan dinas DPRD Kalteng itu nantinya akan dibahas dalam rapat anggaran perubahan tahun 2020. Dimana pembahasan tersebut akan secepatnya dijadwalkan oleh DPRD Kalteng dengan melibatkan pihak pemerintah provinsi (Pemprov).

“Kita akan melakukan pembahasan terkait rencana pemangkasan anggaran perjalan dinas DPRD Kalteng baik itu kunjungan kerja (Kunker) keluar maupun ke dalam daerah, melalui rapat anggaran perubahan yang akan secepatnya kita jadwalkan bersama dengan Pemprov Kalteng. Ini sangat penting, mengingat saat ini penanganan Covid-19 merupakan hal yang juga kita prioritaskan,” tegas pria, yang juga menjabat sebagai Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalteng itu.

Mantan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas ini juga berterima kasih kepada tim gugus Covid-19 , tenaga medis, serta sejumlah lembaga yang saat ini sudah bekerja keras dalam menangani virus yang telah menyebar hingga seluruh wilayah Indonesia ini.

“Tentunya kita sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada tim gugus penanganan Covid-19, tenaga medis, maupun sejumlah lembaga yang telah bekerja keras dalam mengatasi virus corona ini. Oleh karena itu, pengalokasian anggaran yang kita pangkas dari perjalanan dinas Dewan untuk penanganan Covid-19 ini diharapkan bisa membantu mengatasi permasalahan virus corona khususnya di Bumi Tambun Bungai,” pungkasnya. sgh

iklan atas

Pos terkait

iklan atas