Gubernur Kaget Masih Ada PBS Tak Gunakan Plat KH

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran kaget masih ada truk milik perusahaan besar swasta (PBS) di wilayah Kotawaringin Barat (Kobar) tidak menggunakan plat KH.

Pasalnya, sejak ia dilantik menjadi Gubernur Kalteng sudah bertekad akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui pendapatan pajak daerah.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dengan tegas menyatakan bahwa dirinya selalu meminta ketegasan aparat untuk menertibkan kendaraan yang masih berplat non KH hal itu demi peningkatan PAD.

“Saya sudah berulang kali melakukan imbauan kepada aparat terkait agar untuk melakukan penertiban terhadap truck-trcuk non KH, ternyata di sini (Kobar, red) masih banyak truk non KH yang beroperasi,” tegas Gubernur saat meninjau langsung truk plat non KH yang di amankan oleh Salantas Polres Kobar.

Menurut Gubernur, hasil pajak sangat berguna bagi Pembagunan daerah, sehingga Pemprov Kalteng pun terus berupaya menggenjot pendapatan daerah dari sektor sektor yang berpotensi meningkatkan PAD misalnya dari pajak kendaraan.

“Saya menghimbau dan menegaskan kepada semua pengusaha di Kobar khusnya dan pada umumnya di wilayah Provinsi Kalteng, mulai saat ini semua alat transportasi truk harus menggunakan nopol KH, apabila masih ada yang melanggar akan dtindak tegas,” tegas Gubernur.

Gubernur makin berang begitu mengetahui sejumlah truk yang saat ini ditahan Satlantas Polres Kobar tidak bayar pajak bahkan angkutannya melebihi tonase, dalam kesempatan itu Gubernur pun minta truk-truk itu ditindak tegas.

“ Plat-nya sudah non KH ditambah lagi tidak bayar pajak dan angkutan yang dibawanya melebihi tonase. Saya minta truk-truk ini jangan dulu dikeluarkan dan harus diproses dulu secara hukum, agar mereka semua jera karena sudah jelas tidak mematuhi aturan,” pintanya. dkw/c-uli

Pos terkait