Jhony: Berbagi dengan Warga Saat Ini Penting

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gerakan di rumah saja, social distancing dan physical distancing tidak bisa dipungkiri sangat dirasakan oleh masyarakat Palangka Raya sekarang ini. Tidak sedikit yang harus kehilangan pekerjaan, atau tidak dapat melaksanakan aktivitas karena larangan berkumpul. Kebijakan larangan berkumpul bertujuan untuk menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19 lebih luas lagi.

Anggota DPRD Palangka Raya Jhony Arianto Satria Putra mengatakan, masyarakat tentu harus mengikuti kebijakan itu yang tujuannya untuk kepentingan bersama. Puncaknya kasus penyebaran Covid-19 di Palangka Raya dapat berakhir dengan cepat. Tidak bisa dipungkiri, dampaknya akan sangat besar bagi masyarakat tidak mampu.

Dampak dimaksud, kata politisi Partai NasDem ini, khususnya di bidang ekonomi. Bagi masyarakat tidak mampu, tentu akan sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup. Arus ekonomi tidak berjalan dengan normal, sehingga sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, melihat hal itu, Partai NasDem menyalurkan bantuan bagi masyarakt tidak mampu.

“Berbagi dengan masyarakat tidak mampu adalah yang bisa dilakukan sekarang ini. Mereka sangat membutuhkan dukungan semua pihak, di tengah penyebaran virus Covid-19 sehingga membuat arus ekonomi menjadi terhambat. Partai NasDem secara umum, dan saya secara pribadi tergerak untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Jhony, usai menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat tidak mampu, Senin (6/4/2020), di Palangka Raya.

Dia katakan, bantuan yang disalurkan adalah yang menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat berupa sembako. Apa yang disalurkan ini bertujuan meringankan beban bagi yang tidak mampu. Bukan karena harga barang mahal, namun lebih kepada kemampuan yang dimiliki untuk membeli sangat terbatas. Sebagai wakil rakyat, berbagi dengan masyarakat merupakan sebuah gerakan yang penting dilakukan.

Jhony percaya, pemerintah memiliki langkah ke depan dalam mengatasi permasalahan ekonomi masyarakat ditengah kasus Covid-19 ini. Apa yang disalurkan, dan apa yang dibutuhkan masyarakat untuk menghadapi kondisi yang sulit sekarang ini. Semuanya tentu berdoa, permasalahan Covid-19 ini dapat segera berakhir, dan semua kegiatan dapat berjalan dengan normal kembali. ded

Pos terkait