100 Ribu Baju Pelindung dari Tanoto Foundation Sudah Tiba

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sempat mengalami kelangkaan di Indonesia, akhirnya bantuan sebanyak 100 ribu baju pelindung dari Tanoto Foundation tiba di Tanah Air. Distribusi langsung dari Tongkok tersebut didatangkan secara bertahap di Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (3/4/2020) lalu.

Baju pelindung itu sendiri diperuntukkan serta didistribusikan kepada petugas medis, yang saat ini tengah berjuang melawan wabah Covid-19 di Indonesia.

Selain baju pelindung, pihak Tanoto Foundation juga tengah mendatangkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD). Sebut saja 1 juta masker bedah, 1 juta sarung tangan dan 30 ribu kacamata medis, yang diperuntukkan membantu kinerja petugas kesehatan di garda terdepan, dalam menanggulangai pandemi Corona.

Memang untuk proses pengadaan APD tersebut tidaklah mudah dilakukan, dalam kondisi saat ini, di mana negara tengah berjuang menyembuhkan beberapa pasien yang terpapar Covid 19. Selain itu, tentunya juga memastikan keselamatan para petugas medis, dalam melaksanakan tugasnya.

Tidak hanya soal keterbatasan produsen di tengah tingginya permintaan dunia terhadap APD, namun juga teknis pengiriman barang membutuhkan upaya ekstra, dikarenakan minimnya perusahaan penerbangan yang beroperasi. Demi mendatangkan bantuan APD tersebut, pihak Tanoto Foundation menggunakan dua penerbangan sewaan, dari Tiongkok ke Indonesia.

“Tanoto Foundation dan Grup RGE (Royal Golden Eagle) sangat berterima kasih dan mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantu pengadaan bantuan ini sampai akhirnya bisa tiba di Indonesia,” kata penasihat Tanoto Foundation, Sihol Aritonang, Senin (6/4/2020).

Bantuan peralatan medis tersebut dilakukan oleh Tanoto Foundation bekerja sama dengan kelompok usaha yang berada di bawah naungan Royal Golden Eagle (RGE). Bantuan itu diharapkan akan membuat para petugas kesehatan, bekerja dalam peralatan pengamanan yang memadai. Apalagi petugas medis sangat bekerja keras, menyelamatkan nyawa masyarakat di tengah meluasnya wabah Covid-19 saat ini. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas