Pembagian Disinfektan Menarik Warga untuk Berkumpul

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Senin (6/4/2020) pagi, berlokasi di depan Pos Polisi Bundaran Besar Palangka Raya, Samapta Polda Kalteng menggelar kegiatan pembagian cairan disinfektan yang dikoordinir oleh Wadir Samapta Polda Kalteng AKBP Timbul RK Siregar.

Namun tak disangka, animo masyarakat cukup tinggi, sehingga hampir saja terjadi penumpukan massa. Untuk menghindari penumpukan massa dan risiko penyebaran Covid-19 bertambah, Timbul Siregar mengimbau agar masyarakat yang ingin memperoleh cairan disinfektan untuk tetap tertib dan meninggalkan wadah yang akan digunakan kepada petugas dan kembali diambil pada pukul 14.00 WIB.

“Animo tinggi. Mereka tinggalkan botol kasih tanda, nanti jam 2-an sianglah kembali lagi ambil botol dan galonnya,” ujar Timbul.

Cima, seorang warga dari Jalan Tjilik Riwut Km 8 yang ikut dalam antrean mengatakan, sebenarnya ia takut juga keluar rumah dan ikut mengantre, tapi karena sangat perlunya cairan tersebut rasa takut itu ditepisnya.

“Rasa takut pasti ada ya, tapi karena perlu, gimana lagi,” ungkapnya saat dibincangi Tabengan.

Suster Angela, seorang Biarawati yang juga ikut antrean tersebut mengaku sejak sebelum pukul 10 pagi ikut dalam antrean.

“Iya ikut antre juga untuk keperluan di Komunitas Lansian Ngabe Suka,” ujarnya. dsn

Pos terkait