Ular Kobra 1,3 Meter Masuk Rumah Warga

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Sampit bersama Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim dan komunitas pecinta reptil Sampit menangkap seekor ular kobra sembur sepanjang 1,3 meter yang masuk ke dalam rumah warga di Jalan Wengga Agung Jalur 8 Kecamatan Baamang Sampit, Senin (6/4/2020) pagi.

Komandan BKSDA Pos Sampit, Muriansyah mengungkapkan, pihaknya menerima laporan dari warga terkait gangguan satwa yaitu seekor ular kobra sembur. Setelah menerima laporan, anggotanya langsung turun ke lokasi untuk menangkap ular kobra tersebut.

“Ular kobra tersebut direscue oleh BKSDA, Damkar dan komunitas reptil sampit. Ular jenis cobra sembur, panjang 1,3 meter, betina, hamil,” jelas Muriansyah, Senin siang.

Disampaikan Muriansyah, rencananya ular kobra tersebut akan dilepaskan dilokasi yang aman untuk manusia dan ularnya. Jauh dari aktivitas manusia.

Selain laporan gangguan ular kobra, Muriansyah mengatakan pihaknya juga menerima laporan gangguan satwa dilindungi yaitu orang utan dan juga buaya.

“Lokasi kemunculan orang utan di Jalan Lingkar Utara menuju Desa Kandan. Lokasi Kelurahan Kotabesi Hulu, Kecamatan Kotabesi. Hasil pengecekan, orangutan berhasil di temukan berumur sekitar 6 sampai 10 tahun,” pungkasnya. c-arb

Pos terkait