Pasien Positif Covid-19 Bertambah 8 Orang

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah, bahwa sampai 5 April 2020, pukul 15.00 WIB, jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalteng kembali bertambah menjadi 19 orang.

Jumlah tersebut bertambah 8 orang, bila dibandingkan dengan data sebelumnya yang tercatat sebanyak 11 orang.

Sementara dari 8 orang yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, yaitu 4 di Kota Palangka Raya, 3 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan 1 Kotawaringin Barat (Kobar). Secara kumulatif di Palangka Raya menjadi sebanyak 14 orang, Kotim 3 orang dan Kobat 2 orang.

“Semuanya (8 orang terkonfirmasi positif Covid-19) adalah warga Kalteng. 1 orang di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, 3 orang di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur dan 4 di Kota Palangka Raya,” ujar Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul, kepada Tabengan, Minggu (5/4).

Suyuti yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, mengatakan, dari jumlah tersebut, 3 orang merupakan kluster Gowa, Sulawesi Selatan, 4 orang karena kontak erat dengan yang berisiko tinggi dan 1 orang baru pulang dari Tangerang.

Saat ini kumulatif jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalteng menjadi 19 orang, namun yang dilakukan perawatan sebanyak 14 orang, sembuh 5 orang atau bertambah 1 orang dan semunya sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Doris Sylvanus Palangka Raya.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 593 orang, sementara sehari sebelumnya 611 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 54 orang, sementara sehari sebelumnya 43 orang. dkw/ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas