Rumah dan Ruko Ludes Dilalap si Jago Merah

  • Whatsapp
iklan atas

MUARA TEWEH/tabengan.com – Sebanyak satu buah rumah dan satu rumah toko (ruko) di Jalan Ahmad Yani, RT 03, Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Minggu (5/4) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, ludes di lalap si jago merah.

Kapolres Barut AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK melalui Kapolsek Gunung Timang Iptu Bagus Winarmoko, SH membenarkan adanya kejadian tersebut. Untuk satu buah rumah yang terbakar, yakni milik Jailani dan ruko milik Hj Herlina Yulidah.

Iptu Bagus mengatakan, berdasarkan keterangan saksi Musdalifah (16), anak Hj Herlina Yulidah, awal kejadian saat dirinya sedang melipat kain di dapur lantai dua mendengar bunyi kretek dari arah bawah.

Kemudian Musdalifah turun dan melihat banyak asap dari belakang TV. Melihat hal tersebut saksi langsung lari ke seberang rumah dan memberitahukan kepada saksi Hariyadi bahwa TV di rumahnya terbakar.

“Sontak membuat Hariyadi kaget dan berteriak meminta tolong, sehingga masyarakat di lingkungan sekitar geger saat mengetahui adanya kebakaran tersebut,” ujar Bagus, Minggu.

Tak lama berselang, petugas dan relawan datang berupaya membantu untuk memadamkan kebakaran tersebut. Berkat kerja sama dari TNI, Polri dan juga masyarakat setempat dengan dibantu mobil pemadam milik BPBD Kandui, akhirnya sekitar pukul 09.00 WIB api dapat dipadamkan.

“Untuk dugaan sementara, api berasal dari korsleting arus listrik. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian atas kejadian tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” tukasnya. c-ryu

iklan atas

Pos terkait

iklan atas