Partai NasDem Bagikan Sembako ke Warga Tidak Mampu

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalimantan Tengah sekarang ini terus berupaya dalam melawan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Social distancing dan physical distancing juga diterapkan, seraya melaksanakan penyemprotan disinfektan. Namun, dari semua kebijakan itu, pembatasan akses menjadi yang paling dirasakan, karena membuat sejumlah aktivitas menjadi terhambat.

Ketua DPW Partai NasDem Kalimantan Tengah (Kalteng) Faridawaty Darland Atjeh, mengatakan, sekarang ini dampak dari penyebaran Covid-19 ini mulai dirasakan dampaknya oleh masyarakat Kalteng. Sejumlah usaha tutup, yang dampaknya sejumlah karyawan terpaksa harus dirumahkan, bahkan mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Dampak PHK atau karyawan yang dirumahkan ini, kata Faridawaty, bentuk kepedulian Partai NasDem dalam memberikan bantuan. Sebelumnya, tim di Partai NasDem terlebih dulu melakukan nventarisasi, siapa saja yang memang layak untuk mendapatkan bantuan yang akan disalurkan. Hasil inventarisasi yang dilakukan tim, sebagai bahan untuk kemudian bantuan ini dapat segera disalurkan kepada masyarakat.

“Ada berbagai jenis bantuan yang diberikan yakni berupa sembako. Harapannya, bantuan yang disalurkan ini memberikan manfaat yang besar ditengah kondisi sulit yang harus dihadapi saat ini. Tidak saja mereka yang tidak mampu, tapi juga mereka yang di PHK atau di rumahkan akibat tempat bekerja yang terpaksa harus tutup,” kata Faridawaty, usai menyerahkan bantuan kepada masyarakat, Sabtu (5/4) di Palangka Raya.

Faridawaty melanjutkan, Partai NasDem mendorong semua kader yang ada di daerah untuk dapat melakukan aksi kemanusiaan ini, akibat dampak dari penyebaran virus Covid-19 di Kalteng. Tidak saja memberikan bantuan, Partai NasDem juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk taat akan kebijakan pemerintah dalam menjalankan social distancing dan juga physical distancing. Tidak perlu panik, sehingga membeli barang secara berlebihan.

“Apa yang disalurkan kepada masyarakat tidak mampu ini, bentuk berbagi atas apa yang sudah didapatkan. Ada begitu banyak masyarakat yang di Kalteng yang sangat membutuhkan bantuan ditengah kondisi sekarang ini. Minimal, apa yang diberikan mampu untuk meringankan. Pemerintah juga diharapkan memberikan kebijakan bagi mereka yang dirumahkan dan yang di PHK,” kata Faridawaty lebih lanjut.

Adabeberapa titik, ungkap Faridawaty, penyaluran bantuan yang diberikan. Diantaranya Kampung Baru, Mendawai bawah, Petuk Katimpun, dan juga Hiu Putih. Bantuan yang diberikan ada berbagai jenis. Mulai dari sembako, sampai pada alat untuk menyemprotkan disinfektan.ded

Pos terkait