Cegah Covid-19, BKPP Kobar Tiadakan Konsultasi Tatap Muka

  • Whatsapp
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Layanan konsultasi di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) tidak lagi dengan bertatap muka dan diganti dengan cara layanan online melalui aplikasi whatsapp, hal ini guna mencegah penularan virus corona.

Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati mengatakan, dengan adanya warga Kobar yang positif virus Corona, hal tersebut menjadi perhatian banyak pihak, termasuk kewaspadaan juga harus ditingkatkan.

“Apalagi tugas dari BKPP ini menjadi salah satu SOPD yang tingkat Pelayanan cukup padat setiap hari kerja. Maka kami juga mengeluarkan surat edaran untuk pelayanan yang sifatnya Tatap Muka ini ditiadakan,” kata Aida Lailawati, Minggu (5/4).

Dimana layanan konsultasi yang berkaitan dengan Kepegawaian, yang awalnya konsultasi Tatap Muka diganti dengan layanan secara online melalui aplikasi whatsapp. Sehingga pegawai tidak saling tatap muka.

“Dengan mengurangi kegiatan tatap muka, ini sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus-virus Corona di kalangan pegawai,” jelasnya.

Kemudian bagi yang hendak mengurus masalah surat menyurat ini bisa melalui kontak online di 081352730070. Segala bentuk surat menyurat ini pasti diakomodir secara tepat dan cepat.

Kemudian untuk layanan izin belajar, ujian Dinas, Diklatpim, Diklat teknis dan fungsional, update data dan informasi Kepegawaian bisa melalui kontak online 0813 2522 7152.

Untuk layanan pindah atau mutasi PNS, kenaikan pangkat atau penyesuaian ijazah, lelang jabatan struktural ini bisa melalui kontak online 081349124062.

Selanjutnya untuk layanan pensiun, cuti, tenaga kontrak daerah, pembinaan disiplin, e-kinerja dan ijin cerai ini bisa melalui kontak online 08125088070.

“Kami harapkan, hal ini dapat dimaklumi satuan kerja perangkat daerah di lingkup Pemkab Kobar. Dimana layanan secara online diterapkan saat jam kerja, guna mengurangi tatap muka secara langsung. Ini juga mencegah pegawai di BKPP tidak tertular virus corona layanan seperti ini bersifat sementara sampai virus corona benar-benar hilang,” pungkasnya. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas