Dua Pasien Kembali Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, terdapat 2 orang pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 kini dinyatakan sudah sembuh setelah dilakukan perawatan sekian lama.

“Sampai hari ini, Sabtu (4/4/2020), yang sembuh bertambah 2 orang, sehingga jumlahnya menjadi 4 orang,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng Leonard S Ampung, saat press rilis, di Media Center Covid-19, Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu.

Ke-4 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 tersebut, sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Sementara secara kumulatif jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah ini masih tetap berjumlah 11 orang, namun yang saat ini dilakukan perawatan sebanyak 7 orang, 1 pasien berada di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), sementara yang lainnya berada di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di daerah ini juga berkurang sebanyak 48 orang dari hari sebelumnya yang tercatat sebanyak 659 orang. Sehingga saat ini jumlah ODP menjadi 611 orang dan ODP terbanyak ada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) 141 orang.

Begitu juga dengan jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) berkurang sebanyak 2 orang dari sehari sebelumnya yang tercatat 45 orang. Saat ini jumlah PDP di Kalteng sebanyak 43 orang.

Sedangkan distribusi PDP berdasarkan rumah sakit rujukan, di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya 31 orang atau berkurang 4 orang, RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun 9 orang atau bertambah 3 orang, RSUD Jaraga Sasameh Barito Selatan nol atau turun 1 orang, dan RSUD dr. Murjani Sampit 3 orang.

Adapun data konfirmasi hasil laboratorium PDP Covid-19, hasil positif 11 orang, negatif 64 orang dan sedang diperiksa 40, sehingga totalnya sebanyak 115 orang yang sudah dilakukan pemeriksaan laboratorium.dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas