Kalteng Terima 3.000 APD dan 15.000 Masker Bantuan Pusat

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Provinsi Kalteng kembali menerima sebanyak 3.000 ribu Alat Pelindung Diri (APD) dan 15.000 masker dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk penanganan Covid-19.

Bantuan tersebut diangkut menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara (AU) dan diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng Leonard S Ampung, di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Sabtu (4/4/2020).

“Kita berterima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini BNPB yang telah memberikan bantuan untuk tahap 2, yaitu sebanyak 3.000 APD dan 15.000 masker,” kata Leonard.

Bantuan ini akan segera didistribusikan ke kabupaten/kota melalui Dinas Kesehatan masing-masing, dan selanjutnya disalurkan ke rumah sakit atau Puskesmas untuk para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Secepatnya disalurkan. Hari ini pengadministrasiannya, besok kita distribusikan,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng tersebut.

“Hari ini (Sabtu) sudah kami terima dari pilot (pesawat TNI AU) dan langsung saya serahkan ke Gugus Tugas yang diterima oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng,” ujar Danrem 102/PJG Kolonel Arm Syaiful Rizal.

Semoga dengan tambahan peralatan kesehatan untuk para tenaga medis ini akan menambah spirit, moral, dan moril kita semua untuk bersama-sama memastikan pencegahan Covid-19 berhasil dituntaskan.dkw

Pos terkait