Warga Lamandau yang Jalani Rapid Test Hasilnya Negatif

  • Whatsapp

NANGA BULIK/tabengan.com – Selain warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Jumat (3/4/2020), Bupati Lamandau H Hendra Lesmana juga ikut menjalani Rapid Test atau pemeriksaan cepat yang dilaksanakan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Lamandau.

Tidak perlu waktu lama, hasil rapid test langsung bisa diketahui. Dimana dari 11 orang yang menjalani rapid test, termasuk Bupati Hendra, semua hasilnya negatif Covid-19.

“Meski hasilnya negatif, kita minta agar warga yang hari ini menjalani rapid test tetap melakukan isolasi mandiri, minimal selama 14 hari. Karena ini merupakan upaya kita bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Bupati Hendra.

Bupati menambahkan, dilaksanakannya rapid test bagi warga yang berstatus ODP itu, tidak lain adalah sebagai langkah deteksi dini penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Lamandau.

“Update terbaru, hingga saat ini jumlah ODP di Lamandau sebanyak 47 orang. Kita akan lakukan rapid test ke-semuanya, mudah-mudahan hasilnya negatif,” ujarnya.

Diketahui, dari 10 orang warga yang menjalani rapid test tersebut, 2 orang diantaranya merupakan jemaah tablig yang baru datang dari Gowa, Sulawesi Selatan.

Karenanya, Bupati juga menekankan agar keberadaan pos pantau lebih diefektifkan. Seperti melakukan pemeriksaan terhadap setiap warga baik yang masuk ataupun keluar Kabupaten Lamandau. c-kar

Pos terkait