Bantuan Terdampak Covid-19, Pemprov Masih Invetarisasi

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan memberikan bantuan berupa barang kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama untuk orang dengan pemantauan (ODP) dan pasien dengan pengawasan (PDP).

Saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng masih melakukan identifikasi dan inventarisasi yang berhak menerima bantuan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng Leonard S. Ampung, saat press release di Media Center Covid-19 Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (2/4)

Menurutnya, bantuan yang akan diberikan tersebut adalah berupa barang kebutuhan pokok yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saat ini sedang dilakukan identifikasi dan inventarisasi (yang berhak menerima bantuan tersebut),” ujar Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Kalteng ini lagi.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan Pemprov Kalteng akan membantu keluarga yang terdampak Covid-19 di daerah ini, khususnya yang berstatu ODP dan PDP.

Pasalnya, baik yang ODP, terlebih lagi yang PDP tidak bisa bekerja, sehingga Pemerintah Provinsi Kalteng berencana akan membantu sembilan bahan pokok (sembako) bagi para keluarga yang terdampak Covid-19.

“Orang yang terdampak kasus Covid-19 ini, keluarganya akan kita bantu sembilan bahan pokok. Kita bantu yang terkena dampaknya ini, kita siapkan (bantuan),” ujarnya

Terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kalteng Budi Santoso mengatakan, untuk penerima bantuan ini masih didata tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Namun yang akan dibantu tersebut adalah berupa sembako, khususnya bagi yang terdampak di wilayah Palangka Raya. “Sembakonya sudah dipersiapkan oleh Badan Penangulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Kalteng,” ujarnya. dkw

Pos terkait