Jumlah PDP di Kotim Bertambah 2 Orang

  • Whatsapp
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bertambah 2 orang. Kedua orang PDP tersebut diketahui sudah dirawat di ruang isolasi rumah sakit dr Murjani Sampit.

Bupati Kotim H Supian Hadi mengatakan kedua orang PDP baru tersebut merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang naik status menjadi PDP.

“PDP terbaru juga berasal dari peserta Ijtima Ulama di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan,” ujarnya Jumat (3/4/2020).

Menurut Supian, jumlah ODP saat ini di Kotim total berjumlah 90 orang. Dengan jumlah orang lepas pantau sebanyak 33 orang. Sehingga ODP berjumlah 57 orang. Sementara untuk peserta yang berasal dari Kabupaten Gowa yang terdeteksi 71 orang, menurutnya, semua sudah melaporkan diri kepada tim gugus. Seluruh peserta ijtima ulama sudah dalam pantauan tim gugus.

Meski jumlah PDP bertambah, ia berharap masyarakat tidak panik dengan kondisi tersebut. Karena orang yang masuk dalam PDP sedang dalam pemeriksaan tim medis dan belum tentu dinyatakan positif Covid-19.

Kemudian kalaupun dinyatakan positif Covid-19, pasien juga masih bisa sembuh , sehingga masyarakat jangan terlalu panik menyikapi jumlah PDP yang meningkat. Ia juga melarang masyarakat melakukan penolakan terhadap orang yang berstatus ODP dan PDP.

“Kami pemerintah juga akan terus melakukan antisipasi seperti dengan menyiapkan bilik semprot, tempat klinik Covid-19 di asrama haji dan lainnya,” tuturnya. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas