ODP Covid-19 di Pulpis Bertambah Menjadi 24 Orang

  • Whatsapp
ODP Covid-19 di Pulpis Bertambah Menjadi 24 Orang
Rapat Tim Gugus Tugas Covid-19 yang setiap hari selalu mengevaluasi kegiatan dan langkah-langkah menghadapi serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. M YAKIN

PULANG PISAU/tabengan.com – Orang Dalam Pemantauan (ODP) kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau terus bertambah. Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulpis, Kamis (2/4/2020), jumlah ODP menjadi 24 orang, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) tetap 19 orang.

Di Kecamatan Kahayan Hilir terdapat 8 ODP dan ditambah 1 OTG. Kecamatan Maliku bertambah menjadi 8 ODP dan 18 OTG, Kecamatan Pandih Batu 3 ODP, Kecamatan Sebangau Kuala 2 ODP, Kecamatan Banama Tingang 1 ODP, Kecamatan Kahayan Tengah 1 ODP, Kecamatan Kahayan Kuala 1 ODP, dan Kecamatan Jabiren Raya nihil kasus.

Ketua Gugus Tugas Covid-19, Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengatakan, untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19 pihaknya terus melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran sarana dan prasarana umum. Hari ini dilaksanakan oleh unsur masyarakat atau para relawan di Pulpis.

“Hari ini, kita juga telah menerima bantuan dari PT Best berupa 20 unit pompa semprot manual dan SOS pengganti ISOL sebanyak 36 bungkus,” terangnya.

Untuk personel yang bergerak melaksanakan kegiatan terutama penyemprotan disinfektan dan sosialisasi di masyarakat yakni Dinkes atau Puskesmas, BPBD, TNI, Polres, Dinsos, Satpol PP dan Disperindagkop.

“Setiap hari kita dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulpis juga rutin melaksanakan rapat evaluasi, dan langkah-langkah yang perlu kita laksanakan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” pungkasnya. c-mye

Pos terkait