PT Adhi Graha Akan Dilaporkan Pidana dan Perdata

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kesabaran para konsumen PT Adhi Graha, nampaknya telah habis. Pasalnya, apa yang sudah dinyatakan dalam surat yang ditandatangi oleh Direktur PT Adhi Graha, Arie Respati Dwi Prasetyo yang menjanjikan akan mengembalikan uang konsumen pada tanggal 1 April 2020, ternyata hanya tidak dilakukan.

Kamis, (2/4) sore, 11 orang konsumen yang menjadi korban PT. Adhi Graha mengadakan rapat guna dibawa masalah ini ke ranah hukum, dengan menggugat secara pidana dan perdata, dengan segala konsekuensinya.

Pada kesempatan itu pula dibentuk posko pengaduan untuk seluruh korban Adhi Graha di Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 (Oca Motor) sekaligus menjadi sekretariat bersama.

Setiawan Obo, salah seorang korban PT Adhi Graha dan yang juga adalah aktivis dari kader Nasdem mengatakan, pertemuan mereka adalah murni didorong oleh rasa senasib sepenanggungan untuk meminta hak mereka dikembalikan, dan bukan karena motif yang lain.

“Kita akan melaporkan seluruh managemen PT Adhi Graha, baik direktur, manager dan seluruh karyawan dan mantan karyawan Adhi Graha” ungkap Setiawan pada pertemuan tersebut.

Sementara itu, belum lama ini Susi Idawati, anggota Dewan Kota dari Partai Nasdem mengatakan bahwa inti persoalan tersebut memang ada pada PT Adhi Graha, yang mana PT Adhi Graha harus dapat mengembalikan atau refund dana yang sudah disetor oleh konsumen

“Tidak ada alasan lainnya. Karena kalau dana konsumen sudah masuk tetapi tidak ada pembangunan sama sekali seperti yang dijanjikan sebelumnya dalam promo-promo yang diberikan.” Beber Susi, saat ditanyai Tabengan beberapa waktu lalu. dsn

Pos terkait