Dua Maling dan Penadah Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
pencuri
Ilustrasi

SAMPIT/tabengan.com – Aparat Satuan Reserse Polres Kotawaringin Timur berhasil meringkus tiga orang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), Selasa (31/3) lalu. Kedua pelaku yang ditangkap tersebut, Rusdianur (24) dan Toni Subroto (35), dan seorang penadah barang hasil curian kedua pelaku.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, awalnya kedua pelaku beraksi menguras isi rumah warga di Jalan Sudirman Km 3 No 105 Kelurahan MB Ketapang, Kamis (26/3) lalu. Para pelaku beraksi pada siang hari saat korbannya lengah. Para pelaku menguras barang berharga milik korban. Seperti peralatan elektronik, telepon seluler dan perhiasan. Korban mengalami kerugian sekitar Rp57 juta. Korban kemudian melaporkan peristiwa ini ke Polres Kotawaringin Timur.

Setelah menerima laporan tersebut, petugas kemudian bergerak dan melacak keberadaan para pelaku. Akhirnya persembunyian salah satu pelaku, Rusdianur, berhasil terlacak polisi, Selasa (31/2). Sejumlah aparat kemudian bergerak ke tempat tinggalnya di Jalan Cristopel Mihing Gg Baruna, Kecamatan Baamang. Setelah menangkap Rusdianur, polisi selanjutnya bergerak untuk menangkap pelaku lainnya Yaitu Toni Subroto.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel SIK melalui Kasat Reskrim AKP Ahmad Budi Martono mengungkapkan, setelah menangkap kedua pelaku, polisi kemudian mencari barang hasil curian pelaku yang telah dijual ke orang lain. “Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Kotim untuk penyidikan lebih lanjut,” terangnya, Kamis (1/4). Dari para pelaku, barang bukti yang berhasil diamankan antara lain sebuah tas, sebuah ponsel, sebuah laptop dan charger dan sebuah jam tangan. c-arb

Pos terkait