Dua PDP Asal Bartim Negatif Covid-19

  • Whatsapp
iklan atas

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur (Bartim) Simon Biring menyampaikan, kondisi 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus Corona (Covid-19) yang sebelumnya dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya saat ini membaik.

“Dua orang pasien asal Desa Wuran, Kecamatan Karusen Janang yang dirujuk Palangka Raya pada Sabtu, 31 Maret 2020, hasilnya negatif Covid-19,” kata Simon Biring di Tamiang Layang, Rabu (1/4/2020).

Dia menjelaskan, pasien yang merupakan ibu dan anak balita tersebut dinyatakan sudah bisa keluar dari rumah sakit dan pulang ke kediaman keluarganya di Desa Wuran Kecamatan Karusen Janang.

“Sudah kami perintahkan petugas dari Puskesmas Dayu untuk menjemput, jadi sudah pulang hari ini,” jelas Simon.

Namun demikian, tambah Simon, berselang hanya beberapa waktu, meski 2 orang PDP yang dirujuk ke Palangka Raya sudah dinyatakan sembuh , ada 1 orang PDP baru yang dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya pada Rabu.

“Ada 1 orang dari Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah yang berstatus PDP, Rabu (1/4) malam, kita dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya,” ungkap Simon, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Untuk diketahui, hingga saat ini di Kabupaten Bartim terdapat 1 PDP, 12 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 387 orang yang melakukan self monitoring. c-yus

iklan atas

Pos terkait

iklan atas